Tuesday, September 29, 2009

Blog Sebagai Media Multifungsi


Blog dikenal sebagai mesin penghasil uang bagi banyak orang. Dengan mengikuti adsense, PTC, PPC dan program lainnya yang dapat menghasilkan uang, kita dapat megirup harumnya bau uang yang kita hasilkan dari sana. Tetapi, bukan hanya itu sahaja. blog adalah wahana bagi kita untuk mengekspresikan gejolak jiwa dan perasaan dengan cara meluapkannya kedalam tulisan. Banyak lagi fungsi blog yang lainnya. Karena banyaknya fungsi itulah saya sebuat blog sebagai media multifungsi.

Seperti yang sudah saya tulisakan di alinea pertama tadi, blog bisa menjadi media kita untuk menambah penghasilan dengan mengikuti program - program yang dapat menghasilkan uang. Saya juga sudah menyebutkan blog bisa menjadi media untuk mengekspresikan gejolak jiwa dengan cara meluapkannya kedalam tulisan. Tulisan - tulisan yang kita hasilkan tanpa kita sadari menjadi sebuat bibit yang akan menjadi buah. Maksudnya adalah, melalui tulisan itu kita dapat melatih banyak kemampuan kita. Beberapanya adalah:
  • Ketika kita ingin memposting di blog, otomatis kita harus mengetik tulisan kita. Nah, dengan tulisan tadi kita mendapatkan 1 pelatihan yang berguna yaitu melatih kemampuan kita dalam mengetik.
  • Ketika kita menulis, kita berusaha untuk mencitrakan atau meneteskan pikiran kita pada tulisan tersebut sehingga melatih kita dalam mengekspresikan ide.
Saya hanya menyebutkan beberapa saja. Dari sini saya juga memberi pesan, sebaiknya artikel - artikel atau tulisan - tulisan yang anda buat sebaiknya karya anda sendiri, bukan hasil copas  dari artikel orang lain. Karena dengan artikel anda sendiri itulah anda akan merasa lebih senang dan banyak mendapatkan manfaat.

Itu baru sebagian kecil dari manfaat kita ketika blogging. Masih banyak lagi manfaat yang dapat kita ambil dari blogging ini. Jadi, janganlah beranggapan semata - mata blog untuk menghasilkan uang. Blog itu adalah media multifungsi. Ok dech para sobat, kayaknya postingan saya kali ini sampe disini dulu iah..^_^ Keep Blogging.!

5 comments:

Mohon komentar anda demi membangun blog ini.